AFLIKSOFT https://www.afliksoft.com/2019/06/perbedaan-clone-dan-unclone-aplikasi.html

Perbedaan Clone dan Unclone Aplikasi

Perbedaan Clone dan Unclone

Perbedaan Clone dan Unlone aplikasi - Clone dan Unclone dalam bahasa Indonesia artinya adalah klon / kloning atau mengganda / menggandakan sebuah aplikasi yang tujuannya agar tidak menimpa aplikasi yang ada saat di install. Sedangkan unclone sebaliknya atau aplikasi yang tidak digandakan atau tidak di klon atau resmi developer.

Untuk caranya ada beberapa metode, untuk yang instan ada banyak aplikasi clone apps di playstore seperti aplikasi parallel space dan lain lain. Juga ada metode dengan mengedit dalaman dari aplikasi tersebut, disini saya contohkan seperti apa aplikasi yang di clone contoh nya WahtsApp yang sering banyak kita temukan versi clone nya.


Clone dan Unclone

Gambar diatas menunjukkan bahwa aplikasi clone Nama APK nya (bukan nama aplikasi) adalah com.gbwhatsapp ini yang membedakan dimana aplikasi itu sudah di modif dan tidak akan menimpa aplikasi yang ada saat di install.

Aplikasi clone WhatsApp juga bukan hanya Nama APK nya com.gbwhatsapp tapi bisa juga com.yowhatsapp, com.whatsappq, com.whatsapp2 dan lain lain. Artinya selain Nama APK nya yang resmi com.whatsapp adalah versi clone.

Dan yang membedakan juga bisa dilihat dari sumber pembaruan jika versi unclone atau resmi pasti dari Google Play Store versi clone dari Pemasang paket.

Ini juga berlaku di semua aplikasi seperti Instagram, versi unclone sudah pasti com.instagram.android dan versi clone nya sama halnya seperti WhatsApp contohnya com.gbinstagram.android, com.instagram2.android dan lain lain.

Demikian perbedaan clone dan unclone aplikasi menurut saya.
Bagaimana? sekarang kamu tahu perbedaan nya..

Semoga bermanfaat, jika bermanfaat bolehlah di share atau bagikan.

Terimakasih.

Share this post:

Notification